Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Mengucapkan DIRGAHAYU KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KE - 68 TAHUN 2014

Selasa, 03 Januari 2012

HAB KEMENAG KE - 66 DI KEPULAUAN MERANTI

Selasa, 3 januari 2012 Kementerian Agama genap berusia ke-66 Tahun. Peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini berbeda dengan Tahun-Tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di Bengkalis. Tahun ini dilaksanakan di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini karena Kabupaten Kepulauan Meranti masih termasuk kedalam Wilayah Kementerian Agama Bengkalis. Tutur Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Drs. H. Jumari.
Peringatan Hari Amal Bhakti  Tahun 2012  ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si.
Dalam amanatnya Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang membacakan Amanat Menteri Agama menyampaikan bahwa jajaran Kementerian Agama harus senantiasa berupaya meraih kinerja dan reputasi terbaik, menciptakan aparatus yang berakhlak dan berintegritas tinggi, serta tidak memberi peluang dan celah munculnya penilaian rendah dari masyarakat terhadap institusi dan aparatur Kementerian Agama. Tutur drs. H. Masrul Kasmy, M.Si.
aparatur Kementerian Agama dimana pun haruslah dapat mengimplementasikan nilai-nilai keikhlasan dan sikap, perbuatan, kepemimpinan dan setiap keputusan yang diambil. Kementerian Agama memerlukan dukungan aparatur dan kepemimpinan yang handal dan frofesional, amanah dan berkarakter pada setiap unit kerja di pusat dan daerah. Ada 4 tugas dan fungsi Kementerian Agama yaitu Peningkatan kualitas hidup beragama, peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas pelayanan ibadah haji. Lanjut Wakil Bupati.
Hadir dalam acara ini Wakil Bupat Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ketua MUI Kab. Kepulauan Meranti, Unsur Muspida Kab. Kepulauan Meranti, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, Pegawai dan Guru Se Kabupaten Kepulauan Meranti, Dharma Wanita Kementerian Agama Bengkalis, Pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Purna Bhakti Kementerian Agama, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan pelajar Madrasah yang ada di Selatpanjang.
Pada kesempatan ini juga diserahkan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti atas kepeduliannya terhadapnya terhadap Pendidikan Agama dan Keagamaan di wilayahnya, serta penyerahan cenderamata kepada para Purna Bhakti Kementerian Agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar